Media Sebagai Perkembangan Teknologi

Perkemabnagn Teknologi yang semakain canggung seiring dengan perkembangan zaman derimbas dalam dunia pendidikan, media adalah alat yang dapat mempermudah dalam setiap pekerjaan manusia. Apabila itu berada dalam ranah pendidikan yakni membenatu peserta didik atau oarang yang ingin belajar, maka media itu disebut media pembelajaran.
Dalam Berabagai alat bantu yang dapat dimanfaatkan dalam membantu manusia mempelajari sesuatu untuk mendapatkan knowledge aatu skill, mwdia mempunyai wujud beragam. Dari media Visual, Audio, maupun Audio Visual.
Dari sejarah perkembngan teknologi, dari yang paling sederhana hingga yang mutakhir, selalu derdampak pada pengguanaan dari perkemnnagan teknologi itu sesdiri,. Dampak positif maupunj negatif seslau hadir menyesuaikan tingkat kelas fungsionalnya. SEperti media yang paling sederhana dari tingkat yang paling bawah yaitu, media gambar walaupun sampai saat ini media tersebut paling banyak banyak dijumpai pada media untuk menyampaikan pesan yang dianggap lebih efektif dan efisien. Dari fungsinya, gambar dapat memperjelas kata (verbal) yang diucapkan. ada pula yang menegnggap gambar lebih efektif dan efisien dari pada kata (verbal). media gambar(non verbal) walaupun banyak memiliki keuntungan tetap pula mempunyai kekurangan, ini tak luput dari pendesain media gambar tersebut dan fungsi yang dimilikinya sesuaikah dengan penggunanya.
Contoh media yang paling mutakhir seperti media audio visual yang berupa slaha satunya komputer beserta berbagai sistem aplikasinya yang dsapt digunakan dalam berbagai macam pilihan. media paling mutahir ini bayak sekali mengundang keuntungan walupun juga tidak pula lupa dari segi kerugian. Keuntungan yang diperoleh seperti, bayak sekali kemlebihan yang dapat diperoleh dari perangkat ini, yang dapat memudahkan dan membantu berbagai pekerjaan. Denagn contoh lain kerugian, yaitu banyak juga oarang yang memanfaatkan komputer tidak semestinya yang kemudian berbalik arah menjadi komputer yang memanfaatkannya.
DAri kedua contoh diatas, dapat disimpulkan bahwa, media merupakan sebuah produk dari perkembangan teknologi yang semakain berkembang sesuai tuntutan kebutuhan masyarakat dan perkembangan zaman . Reinkarnasi dari media yang sederhanya ke mendia yang lebih muthakir disebut-sebut sebagai efek dari perkembangn tekno0logi di bidang pendidikan.

Read Users' Comments (1)komentar

1 Response to "Media Sebagai Perkembangan Teknologi"

  1. inspirasi pendidikan says:
    19 April 2010 pukul 20.22

    media yang merupakan produk dari perkembangan teknologi memang menngkonvergensikan dari berbagai media yang diproduksi di wilayah pendidikan

Posting Komentar